Aditiya, Surabaya
Baru saja daftar di BebasBayar.
Klik di sini untuk daftar
POWERED BY

Bayar Tagihan/Iuran BPJS Kesehatan Online Dapat Cashback - Bebasbayar

Cek Tagihan BPJS Kesehatan

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan BPJS Kesehatan keluarga Anda.

ID Pelanggan BPJS :


CEK SEKARANG!



BPJS Kesehatan adalah program pemerintah untuk memberikan layanan jaminan kesehatan bagi seluruh lapisan dan kalangan masyarakat terutama yang selama ini belum ter-cover oleh asuransi kesehatan yang dimiliki oleh swasta. Kelebihan dari BPJS Kesehatan adalah biaya iuran yang lebih terjangkau, bisa memilih mana kelas yang paling pas dengan kemampuan dan fasilitas yang ingin didapatkan, bisa digunakan untuk berobat gratis di rumah sakit, dan berbagai macam kemudahan yang diberikan.

Bayar Bayar BPJS Kesehatan di BebasBayar
Berikut ini cara mudah melakukan pembayaran tagihan BPJS Kesehatan menggunakan aplikasi BebasBayar.
  1. Daftar GRATIS di BebasBayar.com atau Download Aplikasi BebasBayar.
  2. Login melalui website atau Aplikasi BebasBayar
  3. Pilih menu BPJS Kesehatan
  4. Masukkan ID BPJS/Pelanggan Anda pada kolom yang tersedia serta jumlah bulan.
  5. Setelah muncul total tagihan, klik bayar.
  6. Pastikan saldo BebasBayar Anda cukup untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan ini. 
  7. Apabila pembayaran Anda berhasil, maka Anda bisa mencetak struk bukti pembayaran seperti di bawah ini.
Bukti Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

Iuran BPJS Kesehatan Mandiri Paling Baru 2018

BPJS Kesehatan adalah fasilitas layanan kesehatan yang wajib untuk diikuti oleh seluruh penduduk Indonesia. Pendaftaran bisa dilakukan melalui perusahaan tempat Anda bekerja atau melakukan pendaftaran secara mandiri atau perorangan. Dua-duanya memiliki kewajiban untuk membayar iuran bulanan yang besarnya sesuai dengan kelas yang dipilih.  Bagi yang mendaftar melalui perusahaan biasanya akan langsung dipotong dari gajinya, atau melakukan pembayaran secara mandiri yang bisa dilakukan di kantor BPJS, di minimarket, bayar melalu ATM atau layanan autodebet, maupun bayar di Kantor Pos dan loket multitagihan lainnya. Berapa ya besarnya iuran BPJS Kesehatan mandiri yang berlaku saat ini?

Biaya Iuran BPJS Kesehatan Paling Baru

Terhitung sejak tanggal 1 September 2016, BPJS Kesehatan menetapkan biaya iuran yang baru untuk peserta mandiri maupun peserta kolektif. Tariff iuran BPJS Kesehatan mandiri yang berlaku saat ini adalah:

1. Iuran BPJS Kelas 1 adalah Rp. 80.000
Bagi Anda yang memilih keanggotaan BPJS Kesehatan kelas 1, maka fasilitas yang bisa didapatkan adalah kamar rawat inap setara dengan kelas 1 yang jumlah pasien per kamarnya maksimal adalah 2-4 orang.

2. Iuran BPJS Kelas 2 adalah Rp. 51.000
Biaya iuran BPJS Kesehatan mandiri ini naik sebanyak Rp. 8.000 dari penetapan sebelumnya, di mana peserta di kelas ini akan mendapatkan fasilitas kamar rawat inap setara dengan kelas  2 yang jumlah pasien maksimal dalam satu kamar adalah 3-5 orang.

3. Iuran BPJS Kelas 3 adalah  Rp. 25.500
Untuk peserta kelas 3 tidak mengalami perubahan biaya iuran dari sebelumnya, dan akan mendapatkan fasilitas kamar inap yang maksimal dalam satu kamar ada 2-6 pasien.

Denda Iuran BPJS Kesehatan

Banyak yang memilih BPJS kesehatan sebagai salah satu asuransi dalam kehidupan. Hal ini dilakukan karena BPJS Kesehatan menawarkan harga yang lebih terjangkau dibanding dengan yang lainnya. Selain itu, cara pembayaran yang perlu dilakukan setiap bulan pun tidak begitu memberatkan karena mudah dilakukan lewat mana saja, bisa melalui Kantor Pos, ATM, atau kantor BPJS langsung.

Sebelumnya, BPJS memberlakukan aturan bahwa mereka yang menunggak pembayaran hingga mencapai 3 bulan, akan dinonaktifkan keanggotaan yang dimilikinya, dan setiap bulan akan dikenai denda sebesar 2 %. Namun, hal ini sudah berubah sejak tanggal 1 Juli 2016 yang lalu. Jadi, bagaimanakah ketentuan aturan keterlambatan BPJS yang baru? Simak penjelasannya di bawah ini!

Terlambat Bayar BPJS

1. Status dinonaktifkan
Bagi Anda yang terlambat membayar tagihan BPJS, maka status bisa dinonaktifkan, dan hanya bisa aktif kembali, jika sudah dilakukan pembayaran. Dan hal ini berlaku dalam jangka waktu 1 bulan. Untuk mengaktifkan kembali, pembayaran hanya dikenakan sebesar biaya tagihan semula dan dapat dilakukan di mana saja. Namun untuk catatan, jika sudah satu tahun menunggak, pelunasan atau pembayaran denda hanya dapat dilakukan di kantor BPJS.

2. Denda sekitar 2,5 %
Tentu Anda akan berpikiran bahwa terjadi kenaikan denda sebesar 0,5 % dari aturan sebelumnya. Namun, Anda juga harus mencermati bahwa terjadi perubahan sistem. Denda iuran BPJS Kesehatan sekitar 2,5 % ini hanya dikenakan bagi peserta yang melakukan rawat inap. Jadi, yang kena denda bukanlah yang melunasi pembayaran, melainkan mereka yang melakukan rawat inap 45 hari setelah kartu BPJS nya aktif kembali. Jadi, untuk menyiasati hal ini, jika memang harus rawat inap, Anda dapat menungu setelah 45 hari aktif untuk menghindari diberikannya denda.

3. Sanksi Layanan yang bersifat Publik
Bagi mereka yang status BPJS nya tidak aktif, ada kemungkinan untuk mendapatkan saknsi dalam bentuk layanan publik yang tidak dapat dilakukan, seperti tak bisa membuat paspor, SIM, dsb. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam melakukan pembayaran tagihan BPJS dengan teratur, yakni sebelum tanggal 10 setiap bulannya.


Daftar Sekarang

Sebarkan Informasi Baik Ini

Ayo Daftar Sekarang Nikmati Kemudahan dan Keuntungan Bertransaksi  Daftar Gratis