BebasBayar Dukung Pesawat R80

BebasBayar Dukung Pesawat R80

Indonesia tanah airku..

Tanah tumpah darahku?

Hai Sobat BerbasBayar yang budiman,

Kali ini BebasBayar ingin mengajak sobat semua untuk mendukung hasil Karya anak Indonesia yaitu pembuatan pesawat R80 yang diprakarsai oleh Mantan Presiden Indonesia, Bapak BJ. Habibie.

Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya Indonesia mulai bisa mengepakkan sayapnya sendiri dengan Pesawat buatan Made in Indonesia. Masih banyak lagi proses yang dibutuhkan agar sayap Indonesia bisa mengudara di langit yang biru. Dan salah satu yang dibutuhkan  oleh Negera tercinta ini adalah kepedulian dan dukungan sobat semua.

Oleh karena itu, Bebasbayar berkolaborasi dengan KitaBisa.com, sebuah situs donasi dan penggalangan dana ingin mengundang kepedulian sobat semua dengan mendonasikan sedikit rupiah yang dipunya untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini.

Sebelumnya mari kita lihat perjalanan pembuatan Pesawat R-80 hingga kenapa harus membutuhkan patungan publik?

Yuk simak penjelasan dibawah ini :

1. KITA PUNYA SEJARAH BESAR PATUNGAN MEMBELI PESAWAT UNTUK INDONESIA

Dakota RI-001 Seulawah dibeli dari sumbangan rakyat Aceh dan menjadi pesawat angkut pertama milik RI.

Jika dulu kita patungan beli pesawat dari luar negeri, saat ini kita bisa patungan untuk pesawat buatan anak negeri.

2. MELALUI R80, MIMPI BJ HABIBIE DAN DUNIA DIRGANTARA MULAI MENEMUI TITIK TERANG.

Setelah puluhan tahun menunggu, Juni 2017 program R80 mendapatkan dukungan pemerintah dan dinyatakan sebagai Program Strategis Nasional.

Pesawat R80 murni buatan Indonesia. Arsiteknya adalah BJ Habibie, disponsori oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI), dan dikerjakan oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Regio Aviasi Industri (RAI), perusahaan yang bergerak di bidang perancangan, pengembangan, dan manufaktur pesawat terbang, didirikan oleh Presiden RI ke 3 BJ Habibie bersama putra sulungnya Ilham Akbar Habibie.

RAI khusus mengembangkan pesawat udara R80, untuk menjawab kebutuhan angkutan udara regional di Indonesia dan pasar internasional. Selengkapnya klik http://regio-aviasi.co.id/

3. KENAPA HARUS CROWDFUNDING (PATUNGAN PUBLIK)?

Total biaya pembuatan prototype pesawat R80 mencapai lebih dari Rp 200 Milyar. Sedangkan keseluruhan biaya pengembangan usaha mencapai US$ 1.6 Billion atau sekitar 20 trilyun Rupiah.

Uang sebanyak ini sedang digalang baik secara langsung melalui investment bankers, maupun dicarikan oleh pemerintah Indonesia dalam hal ini BAPPENAS. Jadi, kita tidak hanya bertumpu pada crowdfunding.

CROWDFUNDING NILAI UTAMANYA BUKAN DI JUMLAH DONASI, TAPI SEBAGAI BUKTI DUKUNGAN ATAS KEBANGKITAN TEKNOLOGI INDONESIA!

 

Setiap dukungan dari Masyarakat Indonesia akan menaikkan kemungkinan PT RAI untuk mendapat investasi dan dukungan pemerintah. Dan tentunya setiap Rupiah kontribusi publik juga akan dipakai oleh tim engineering untuk mendevelop R80.

Dalam Crowdfunding ini, RAI bekerjasama dengan Kitabisa.com dan menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang program R80 dan menggalang dukungan publik

 Ayo dukung Pesawat R80 bersama BebasBayar!!! Bagaimana caranya?

Ada 2 Cara untuk mendukung Pesawat R80

  1. Kalian bisa langsung menuju https://kitabisa.com/bebasbayaruntukr80 dan melakukan donasi di situs kitabisa.com. Ikuti step demi step seperti petunjuk pada situs kitabisa.com
  2. Kalian juga bisa melakukan donasi melalui BebasBayar dengan cara :

Transafer donasi ke akun ID 10000 a/n BebasBayar untuk R80

Semua donasi yang masuk di akun BebasBayar akan diserahkan sepenuhnya untuk program ini.

Donasi yang dilakukan dengan melakukan transfer saldo ke ID BebasBayar ditunggu hingga tanggal 28 November 2017.

Selain mendukung kemajuan Teknologi Indonesia, dengan melakukan donasi, kalian akan mendapatkan reward. Apa saja reward yang didapatkan :

  1. Foto di badan Pesawat R8

Dukungan minimal Rp 100.000, foto donatur akan ditampilkan di badan Pesawat R80

  1. Foto + Tshirt

Dukungan Rp 200.000, Foto di Pesawat R80 + T-shirt Exclusive

  1. Foto + Hoodie

Dukungan Rp 300.000, Foto di Pesawat R80 + Hoodie Exclusive

  1. Foto + Jaket Bomber

Dukungan Rp 700.000, Foto di Pesawat R80 + Jaket Bomber Exclusive

Jadi ayo tunjukkan rasa Nasionalisme sekarang juga!!!Buktikan kepada Dunia bahwa Indonesia Bisa menghasilkan Pesawat sendiri!!!