Qurban Online Progresif Bersama Rumah Zakat

BebasBayar - Ibadah Qurban kini bisa ditunaikan di mana aja berkat adanya lembaga yang membuka layanan Qurban Online. Layanan ini mulai digaungkan tahun 2017 lantaran banyaknya daerah yang tidak dapat merasakan daging Qurban saat perayaan Idul Adha dikarenakan tingkat ekonomi masyarakat di daerah tersebut rendah.

Berangkat dari sini banyak lembaga penyalur zakat ternama di Indonesia, seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, ACT dan lain-lain mulai membuka layanan Qurban Online. Tujuannya selain memudahkan dalam menjalankan ibadah Sunnah ini, dalam hal pengelolaan dan pendistribusian pun juga lebih merata, khususnya di wilayah pendalaman Indonesia, maupun wilayah yang sedang terkena musibah bencana.

Dalam hal ini banyak Ulama yang sudah memberikan fatwa akan hukum dari Qurban Online, salah satunya Ustadz Ahmad Sarwat, LC., MA. Beliau mengatakan bahwa Qurban Online sayogyanya sama seperti mewakilkan atau 'mentaukil' untuk melaksanakan prosedur pemilihan dan pembelian hewan Qurban, pemotongan hewan Qurban, hingga pendistribusiannya.

Ustadz Ahmad Sarwat, LC., MA juga menambahkan ibadah Qurban Online ini sama halnya ketika pergi haji lalu harus menyembelih hewan kurban, atau membayar DAM. Pada umumnya jama'ah haji tidak menyembelih sendiri hewan Qurbannya, namun cukup mentransfer uangnya ke pihak yang ditugasnya dan mewakilkan prosesi tersebut.

Berangkat dari sini, BebasBayar sebagai mitra resmi Rumah Zakat mengajak Anda untuk menunaikan ibadah Qurban secara lebih praktis dan progresif. Selain layanan yang sangat veriatif, BebasBayar juga membantu Anda menunaikan ibadah Qurban dengan lebih baik dan ikhlas.

Apa itu SuperQurban?

Superqurban adalah program Rumah Zakat dalam mengoptimalisasi daging qurban yang diolah menjadi cadangan pangan dari protein hewani untuk masyarakat di Indonesia dan Dunia.

Superqurban menjadi salah satu program inovasi Rumah Zakat dalam pelaksanaan Ibadah Qurban dengan mengolah dan mengemas daging Qurban menjadi Kornet dan Rendang. Produk Superqurban mampu menjawab masalah pendistribusian daging Qurban sampai ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di Nusantara.

Kornet yang tahan hingga 3 tahun dan rendang Qurban yang tahan sampai 2 tahun, bisa didistribusikan sepanjang tahun, dan sangat efektif untuk pembinaan gizi dan Aqidah. Berangkat dari sini Rumah Zakat meraih banyak penghargaan dari program Superqurban sebagai produk inovasi optimalisasi daging hewan Qurban. (Sumber: Rumah Zakat)

QURBAN KAMBING

  • Rp. 2.475.000
  • Kornet +- 30 Kaleng
  • Rendang +- 25 kaleng

QURBAN SAPI

  • Rp. 17.250.000
  • Kornet +- 350 Kaleng
  • Rendang +- 250 kaleng

QURBAN SAPI RETAIL

  • Rp. 2.675.000
  • Kornet +- 50 Kaleng
  • Rendang +- 35 kaleng

Kenapa Harus Superqurban?

Energi Berkelanjutan

Melalui Superqurban, Rumah Zakat akan mengolah daging qurban menjadi cadangan makanan sebagai ikhtiar terwujudnya ketahanan pangan Indonesia dan dunia.

Sesuai Syariah

Salamah bin Al-Akwa berkata: Nabi SAW bersabda, ?Siapa yang menyembelih qurban maka jangan ada sisanya sesudah tiga hari di rumahnya meskipun sedikit.? Tahun selanjutnya para sahabat bertanya: ?Ya Rasulullah, apa kami harus berbuat layaknya tahun lalu?? Nabi SAW menjawab, ?Makanlah dan berikan kepada orang-orang dan simpanlah sisanya. Sebenarnya, tahun lalu banyak orang yang menderita kekurangan akibat paceklik, maka aku ingin kalian membantu mereka? [HR Bukhari No.569, Muslim No.1974].

Praktis

Qurban Anda akan didistribusikan Rumah Zakat ke seluruh wilayah di Indonesia bahkan dunia, guna memenuhi kebutuhan pangan protein hewani bagi masyarakat yang membutuhkan.

Penyaluran Sepanjang Tahun

Rumah Zakat siap mengoptimalkan Qurban Anda sehingga menjadi cadangan pangan yang siap disalurkan sepanjang tahun, baik ke wilayah terpencil, rawan pangan, sampai ke daerah terdampak bencana.

Cara Qurban Online via BebasBayar

Sebelum Anda menunaikan Qurban Online via BebasBayar, pastikan saldo BebasBayar Anda cukup untuk melakukan pembayaran. Bila saldo BebasBayar Anda belum mencukupi, silahkan deposit terlebih dulu.

Berikut adalah panduan cara Qurban Online lewat aplikasi BebasBayar:

  • Buka aplikasi BebasBayar Anda.
  • Jika belum punya, silahkan download di PlayStore atau App Store.
  • Pilih Menu Lainnya
  • Pilih layanan Zakat
  • Pilih lembaga Rumah Zakat
  • Pilih layanan Qurban Anda
  • Kemudian isi Data Diri Anda sebenar mungkin, dan klik ?Lanjutkan?
  • Cek kembali data diri Anda, bila sudah klik ?Bayar?
  • Sebelum pembayaran selesai, cek kembali datanya
  • Bila sudah benar, klik ?Lanjutkan?

Demikian panduan Qurban Online progresif bersama Rumah Zakat. Semoga ibadah Qurban kita diterima di sisi-Nya dan mampu menjadi amal sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

FAQ Qurban Online

Bisakah Berqurban ke Rumah Zakat via BebasBayar?

Sangat bisa. Rumah Zakat sebagai lembaga penyalur zakat terpercaya di Indonesia telah menjalin kerja sama resmi dengan BebasBayar. Jadi jika Anda ingin menunaikan ibadah Qurban di Rumah Zakat untuk pembayarannya bisa lewat aplikasi BebasBayar

Selain Qurban Online, Apa Saja Layanan Lainnya?

Selain Qurban, BebasBayar juga membuka layanan donasi online, zakat fitrah, zakat mal, infaq shodaqoh dan donasi uang kembalian

Apakah bayar via BebasBayar dikenakan biaya admin?

Untuk layanan donasi online termasuk Qurban Online tidak dikenakan biaya administrasi. Seluruh harga yang tercantum sesuai dengan yang ada di Web Official Rumah Zakat

BebasBayar
BebasBayar