Aditiya, Surabaya
Baru saja daftar di BebasBayar.
Klik di sini untuk daftar
POWERED BY

Cek dan Bayar Tagihan Listrik PLN Online - BebasBayar

Berikut ini Panduan Singkat Cara Cek dan Bayar Tagihan Listrik di BebasBayar
  1. Login melalui web atau Aplikasi BebasBayar. Daftar GRATIS bila Anda belum memiliki akun
  2. Pilih menu PLN
  3. Kemudian, pilih Listrik Pascabayar
  4. Masukkan Nomor Pelanggan PLN, kemudian pilih lanjutkan
  5. Pada halaman berikutnya, akan muncul jumlah tagihan listrik dari nomor yang Anda cek tadi
  6. Klik Bayar untuk menyeleseikan pembayaran tagihan PLN


Bukti Pengecekan tagihan listrik di BebasBayar

Cek Tagihan Listrik Di BebasBayar

Seperti yang Anda ketahui, bahwa listrik merupakan kebutuhan semua keluarga di Indonesia. Listrik PLN telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari setiap rutinitas masyarakat. Bayangkan saja bila tidak ada aliran listrik. Bisa dipastikan, semua aktivitas akan lumpuh.

Saat ini Anda dengan mudahnya menikmati gemerlap dunia berkat listrik yang disediakan oleh PLN. Untuk bisa menggunakan layanan PLN, Anda diwajibkan membayar beban tagihan PLN tiap bulan. Untuk mengurangi beban tagihan rekening listrik setiap bulan, maka Anda wajib berhemat dalam pemakaian listrik.

Bagaimana cara cek tagihan listrik lewat hp android?
Untuk mengetahui tagihan listrik bulanan, Anda bisa melakukan cek tagihan listrik online lewat hp dengan sangat mudah menggunakan aplikasi maupun website BebasBayar. Tidak hanya melakukan pengecekan tagihan PLN, BebasBayar juga bisa menjadi alat pembayaran yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Dengan aplikasi Android maupun iOS BebasBayar, Anda akan bisa melakukan cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum. Karena pembayaran rekening tagihan listrik bulanan bisa dilakukan dimana saja, kapan saja. Tanpa perlu repot keluar rumah. Tanpa harus antri ke loket.

Apalagi buat yang menggunakan Token PLN Prabayar. Bayangkan saja, saat musim hujan atau tengah malam tiba-tiba kehabisan token listik. Anda tidak harus buru-buru keluar rumah hanya untuk membeli token PLN. Cukup gunakan BebasBayar, Anda bisa mengisi sendiri token prabayar dari rumah langsung. Manfaatkan handphone yang Anda miliki untuk membeli token PLN.

Di aplikasi Bebasbayar Anda juga bisa digunakan untuk melakukan cek tagihan PDAM, Indihome maupun TV Berlangganan.

Bagaimana Cara Cek Tagihan Listrik PLN Menggunakan SMS?

Untuk Anda yang ingin langkah cek tunggakan listrik pln lebih mudah tanpa aplikasi, Anda bisa menggunakan metode SMS langsung dari hp. Berikut ini Format cara cek tagihan listrik via sms di bebasbayar (cara ini berkerja untuk Anda yang sudah memiliki akun aktif di bebasbayar).

Berikut Ini Format SMS Cek Tagihan Listrik :

    TAGIHAN*KODE PRODUK*IDPELANGGAN*PIN
    Contoh : TAGIHAN*PLNPASC*124000341*131313
    atau
    CEK*KODE PRODUK*IDPELANGGAN*PIN
    Contoh : CEK*PLNPASC*124000341*131313
    Format SMS/Gtalk/YM/WA:

    BAYAR*KODE PRODUK*IDPELANGGAN*PIN
    Contoh : BAYAR*PLNPASC*124000341*131313

Kemudian kirim SMS menggunakan no HP yang Anda gunakan untuk mendaftar di bebasbayar ke SMS Center Bebasbayar:

    SMS Center Telkomsel : 082244823999
    SMS Center XL : 087759011112
    SMS Center Indosat : 085606527999

Keuntungan Bayar Tagihan Listrik di BebasBayar

Dengan aplikasi BebasBayar, cara bayar listrik online Anda menjadi paling mudah dan menguntungkan. Melalui aplikasi dan website bebasbayar, Anda bisa langsung melakukan pembayaran tagihan listrik online. Jadi, Anda tidak perlu lagi keluar rumah hanya untuk urusan bayar listrik. Percayakan saja kepada Bebasbayar. Karena dari setiap pembayaran tagihan dan transaksi di BebasBayar pasti akan mendapatkan cashback.

Yang perlu Anda lakukan setelah pendaftaran adalah mengisi saldo bebasbayar Anda yah agar bisa digunakan untuk melihat berapa jumlah tagihan PLN serta bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran listrik atau pembelian token PLN.

Selain untuk mengetaui tagihan pembayaran listrik, BebasBayar juga bisa digunakan untuk cek tagihan pdam, Telkom, Indihome dan masih banyak lagi.

Yuk cek tagihan dan bayar listrik online di internet via BebasBayar dan biasakan bayar litrik tepat waktu. Atau gunakan fitur auto bayar yang ada di bebasbayar, dijamin bayar tagihan listrik Anda tidak akan pernah telat lagi.

Tips Menghemat Biaya Listrik Bulanan

Tagihan listrik seringkali membuat seseorang mengalami sport jantung, terutama bila melihat jumlahnya yang membengkak. Solusi menghadapi hal tersebut adalah melakukan penghematan di bulan-bulan berikutnya. Anda bisa memulai dari yang sederhana, seperti:

1. Tidak Menyalakan Perangkat Elektronik Saat Tidur
Ketika hendak tidur, pastikan semua alat elektronik, seperti televisi, komputer dan lain-lain telah dipejamkan supaya tidak membuang-buang daya listrik secara percuma. Selain itu, biasakan untuk mematikan lampu sebelum tidur. Itu tidak hanya menghemat biaya listrik, tapi juga untuk rileksasi tubuh, sehingga Anda bisa memperoleh kualitas istirahat yang lebih baik dibanding terlelap dalam keadaan lampu menyala.

2. Menghemat Pemakaian Lampu
Hindari menyalakan lampu saat Anda tidak benar-benar membutuhkannya, misal di siang hari. Sebaiknya, manfaatkan cahaya matahari yang masuk dari jendela atau ventilasi. Gunakan jika Anda memerlukannya, seperti ketika ingin ke kamar mandi. Tapi, tidak usah dihidupkan setiap saat. Bila sudah selesai, jangan malas untuk mematikannya.

3. Menggunakan AC Seperlunya
Dibanding alat elektronik lainnya, pendingin ruangan atau AC bekerja dengan memanfaatkan aliran listrik lebih besar. Sehingga, jika dipakai secara berlebihan, tentu akan membuat tagihan listrik melonjak. Untuk menyiasatinya, atur suhu AC menurut luas ruangan dan jumlah orang di dalamnya.

Baiknya, pilih AC yang hemat daya dan memiliki kemampuan menaikkan serta menurunkan suhunya secara otomatis, menyesuaikan suhu di dalam ruangan. Alternatif lainnya adalah menggunakan pendingin alami karena selain lebih sejuk juga bisa menyehatkan tubuh.

4. Memperhatikan Penggunaan Kulkas
Lemari pendingin makanan tidak boleh dibiarkan terlalu penuh, sebab ia akan menyesuaikan suhu dengan jumlah barang yang ditampungnya. Selain itu, hindari kebiasaan sering membuka kulkas dalam waktu lama. Sebab, mesin akan bekerja lebih keras dan menyesuaikan suhu dari luar, yang mana akan membuang banyak daya listrik.

5. Mencabut Kabel Steker Saat Tidak Digunakan
Meskipun tidak dipakai atau aliran listrik telah dimatikan, steker yang dicolokkan pada terminal tetap akan mengalirkan listrik. Oleh karenanya, lepas kabel tersebut setiap kali selesai menggunakan TV, komputer, charger ponsel dan perangkat lainnya.
Dengan menerapkan kebiasaan di atas, Anda akan terhindar dari biaya listrik yang membengkak. Untuk mengetahui seberapa besar penurunannya, silakan cek tagihan listrik bulanan secara rutin.

Jangan lupa untuk share atau membagikan halaman ini kepada teman dan keluarga Anda. supaya mereka bisa menikmati kemudahan aplikasi Bebasbayar.

Sebarkan Informasi Baik Ini

Ayo Daftar Sekarang Nikmati Kemudahan dan Keuntungan Bertransaksi  Daftar Gratis