POWERED BYpowered by speedcash

Cek dan Bayar Tagihan PDAM AETRA Jakarta Online

Cek Tagihan PDAM Aetra Jakarta

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM AETRA Jakarta yang Anda miliki.

ID Pelanggan PAM Aetra Jakarta:


Cek Tagihan PDAM



Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM AETRA Jakarta dengan Aplikasi BebasBayar

Untuk mengetahui berapa besar tagihan bulanan PDAM AETRA secara online, Anda dapat melakukan pengecekan di BebasBayar dengan panduan sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi BebasBayar Anda dan login ke laman aplikasi. Apabila belum terinstal, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store atau DAFTAR GRATIS di Website.
  2. Buka menu PDAM.
  3. Pilih produk PDAM AETRA Jakarta.
  4. Masukkan ID Pelanggan atau Nomor Meter.
  5. Klik tombol ?Lanjutkan?
  6. Jika data Anda sudah benar, maka akan muncul rincian tagihan rekening air PDAM Anda secara lengkap.
  7. Selanjutnya, klik tombol ?Bayar? jika Anda ingin membayar tagihannya. Sistem akan memproses pembayaran tagihan PDAM AETRA Jakarta Anda dan segera mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan melalui inbox/email yang terdaftar.

Cara cek rekening air PDAM AETRA Jakarta online juga bisa melalui situs resmi PDAM AETRA Jakarta.

Kenapa Harus Bayar PDAM AETRA di BebasBayar?

Apakah elemen terpenting di planet bumi ini? Jawabannya adalah air. Air bersih merupakan elemen sangat penting bagi seluruh kehidupan di bumi. Tanpa air, manusia tidak akan bertahan hidup lama. Pemilihan air bersih menjadi satu prasyarat utama untuk mengukur kualitas hidup manusia dalam aspek kesehatan.

Air juga merupakan media transportasi yang efektif. Dalam sistem pernapasan, air membantu mengirimkan oksigen ke seluruh tubuh. Untuk itu, ketersediaan air bersih di kawasan ibukota sangatlah penting untuk memenuhi kualitas hidup sehat. Kerapnya, sebagian besar masyarakat Jakarta lebih memilih menggunakan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sebagai sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, banyak dari mereka juga kerap mengalami kendala dalam pengecekan dan pembayaran tagihan PAM AETRA.

Di BebasBayar, Anda akan merasakan mudah dan praktisnya membayar tagihan air. Tanpa harus membuang waktu dan energi meninggalkan rutinitas, Anda tetap bisa melakukan pembayaran tagihan dengan cepat dimana pun Anda berada dan kapan pun waktunya. Anda bisa mengecek berapa besar biaya pemakaian air setiap bulannya dengan genggaman jari saja tanpa harus repot dan antre ke kantor PAM AETRA Jakarta.

Info Penting Terkait Pelayanan Pelanggan PDAM AETRA Jakarta
KANTOR PUSAT DAN KANTOR SBU:
Menara Satu Sentra Kelapa Gading Lt. 2 Bulevar, Kelapa Gading LA3 No. 1 Summarecon
Kelapa Gading, Jakarta 14240
Telp: (021) 2938 5757
Fax: (021) 2938 5755

KANTOR SBU:
SBU UTARA ? Jl. Tongkol No. 5 Tanjung Priok, Jakarta Utara 14310
SBU SELATAN ? Jl. Raya Kalimalang No. 89, Jakarta Timur 13450
BUARAN PROJECT OFFICE (BPO) ? Jl. Raya Kalimalang No. 89, Jakarta Timur 13450

Anda bisa mengakses situs resmi PDAM AETRA di www.aetra.co.id untuk mengetahui detail info kantor cabang PDAM AETRA.

Jika Anda mengalami kendala masalah penangan air, silakan hubungi layanan Contact Center 24 JAM (021) 8690 9999, atau media sosial PDAM AETRA; Facebook PT. Aetra Air Jakarta-Official, Twitter @AetraJKT dan Instagram @aetrajakarta.

Cara Berlangganan Air PDAM AETRA Jakarta
Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan air PDAM AETRA Jakarta:
  1. Anda bisa mendatangi kantor Area Bisnis (AB) PDAM AETRA terdekat dengan membawa persyaratan dokumen yang diperlukan seperti; fotokopi KTP/SIM, Kartu Keluarga (KK) dan PBB terakhir.
  2. Isi dan tandatangani formulir pendaftaran Sambungan Baru dengan lengkap.
  3. Petugas akan memberikan tanda bukti pendaftaran.
  4. Selanjutnya, petugas akan mendatangi tempat tinggal Anda untuk melakukan survei dan menentukan kelompok pelanggan serta golongan aktif.
  5. Anda akan mendapatkan surat persetujuan pemasangan baru lengkap beserta biaya penyambungan, golongan tarif dan jadwal pemasangan meter air Anda.
  6. Lakukan pembayaran ke kantor cabang terdekat PDAM AETRA 
  7. Petugas akan melakukan pemasangan sambungan pipa dan meter air setelah pelunasan 1 (satu) hari kerja. Apabila dalam waktu tersebut, sambungan baru belum terpasang silakan hubungi layanan Contact Center 24 JAM (021) 8690 9999.
Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan Air PDAM AETRA di BebasBayar
  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun BebasBayar dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone. Daftar GRATIS hanya dengan menggunakan nomor handphone dan email.
  2. Biaya administrasi PDAM AETRA dikenakan per tagihan bulanan dengan total biaya administrasi sekitar Rp2.000,- (Dua ribu rupiah) ? Rp2.500,- (Dua ribu lima ratus rupiah) bergantung pada kebijakan PDAM AETRA.
  3. Pembayaran tagihan air PDAM AETRA yang dilakukan setelah tanggal jatuh tempo, maka setiap bulannya akan dikenakan denda. Penetapan tanggal jatuh tempo dan denda bergantung pada kebijakan PDAM AETRA.
  4. BebasBayar tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran tagihan PDAM AETRA yang dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan atau nomor meter oleh pengguna.
  5. Pembayaran tagihan PDAM AETRA sebaiknya dilakukan antara pukul 08.00 ? 16.00 WIB.
  6. Anda dapat melakukan pembayaran tagihan PDAM AETRA di BebasBayar kapan saja 24 JAM termasuk pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Namun perlu diketahui, pihak PDAM AETRA mungkin akan melakukan verifikasi pada hari kerja berikutnya.
  7. Pihak BebasBayar TIDAK PERNAH meminta password/email pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data penting tersebut ke pihak manapun.
Segera gunakan Aplikasi BebasBayar, daftar gratis dan download aplikasinya di Google Play.

Sebarkan Informasi Baik Ini

Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
Ayo Daftar Sekarang Nikmati Kemudahan dan Keuntungan Bertransaksi  Daftar Gratis
Mohon tunggu

permintaan Anda sedang kami proses