POWERED BYpowered by speedcash

Cek dan Bayar Tagihan PDAM ATB Batam Online

Cek Tagihan PDAM ATB Batam

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM Batam yang Anda miliki.

ID Pelanggan PDAM ATB Batam:


Cek Tagihan PDAM



Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM ATB Batam dengan Aplikasi BebasBayar

Salah satu trik menghemat waktu dan tenaga untuk cek dan bayar tagihan PDAM Kota Batam, Anda bisa gunakan aplikasi BebasBayar lho! Ya, Anda bisa melakukan hanya melalui smartphone dengan cara sebagai berikut:
  1. Buka aplikasi BebasBayar Anda dan login ke laman aplikasi. Apabila belum terinstal, Anda dapat mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  2. Buka menu PDAM.
  3. Pilih produk PDAM ATB Batam sebagai wilayah tepat tinggal, lalu masukkan ID Pelanggan dan Nomor Meter pada kolom yang tersedia.
  4. Klik tombol ?Lanjutkan?
  5. Jika data yang Anda masukkan benar, maka akan muncul rincian tagihan rekening air PDAM Anda secara lengkap.
  6. Selanjutnya, klik tombol ?Bayar? jika Anda ingin membayar tagihannya. Sistem akan memproses pembayaran tagihan PDAM ATB Batam Anda dan segera mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan melalui inbox/email yang terdaftar.

Kenapa Harus Bayar Tagihan PDAM ATB Batam di BebasBayar

Air bersih berkualitas adalah awal dari kehidupan yang sehat, tentu saja kita semua mengharapkan air bersih dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya setiap hari kita tidak bisa lepas dengan penggunaan air bersih. Mulai dari minum, mandi, memsak, mencuci dan lain sebagainya. Dalam usaha menyediakan air bersih, salah satu BUMN di Indonesia yaitu Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bertekad untuk terus berusaha agar dapat memaksimalkan pelayanan air bersih dengan baik hingga ke pelosok negeri termasuk wilayah Pulau Batam.

Dalam hal ini, pemerintah memilih PT. Adhya Tirta Batam (ATB) sebagai perusahaan air terbaik untuk mengelola dan mendistribusikan kebutuhan air bersih di Pulau Batam. Selama lebih dari dua dekade, ATB Batam membuktikan kredibilitasnya dengan menjamin konsisten mutu produk jasa dan layanannya. Berbagai inovasi terus dilakukan dalam memberikan layanan secara professional dan berorientasi pada standar nasional maupun international. 

Sayangnya kemudahan akses air bersih yang telah tersedia tidak diiringi dengan kemudahan cek dan bayar tagihan PDAM yang sering dilakukan dengan datang langsung di kantor cabang terdekat. Pada akhirnya semua itu menguras banyak waktu yang seharusnya bisa Anda manfaatkan untuk kegiatan produktif lainnya. Memahami kebutuhan pelanggan kota industri yang ingin semuanya serba praktis, cepat dan tepat maka, BebasBayar telah memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan di Batam untuk melakukan cek tagihan air, pembayaran, dan mendapatkan edukasi dan informasi seputar layanan air ATB Batam. Apa saja kemudahan-kemudahan yang dimilikinya? Yuk, simak informasi dibawah ini.


Info Penting Terkait Pelayanan Pelanggan PDAM ATB Batam
KANTOR PUSAT:
Adhya Building Tower 
  • Komplek Permata Niaga, Bukit Indah Sukajadi Jl. Jenderal Sudirman, Batam
  • Telp: (0778) 465566
  • Fax: (0778) 467007
KANTOR CABANG PDAM Batam:
Kantor Pelayanan Tiban 
  • Alamat: Ruko Stevonica Blok C No. 1 (samping KFC) 
  • Telp. (0778) 465566
  • Fax. (0778) 467007

Kantor Pelayanan Bengkong
  • Alamat: Pertokoan Anugerah Mas No. 9 Bengkong Laut, Batam 29444
  • Telp: (0778) 465566

Kantor Pelayanan Batu Aji 
  • Alamat: Pertokoan Sentosa Perdana (Komplek SP Plaza) Blok A No. 2-3, Batu Aji 

OUTLET MALL PELAYANAN PUBLIK (MPP) BATAM:
  • Gedung Sumatera Promotion Centre Batam Kota

EMAIL PENGADUAN DAN INFORMASI PELANGGAN:
  • call.centre@atbbatam.com 

EMAIL PERMINTAAN DAN INFORMASI PERUSAHAAN:
  • info@atbbatam.com  
 
Untuk keluhan pelanggan dan informasi tagihan, silakan hubungi Call Centre (0778) 467111. Anda juga bisa mengakses situs resmi PDAM ATB Batam di www.atbbatam.com dan media sosial PDAM ATB Batam; Facebook ATB Batam, Twitter @atbbatam dan Instagram @atb.batam untuk update informasi terbaru.

Cara Berlangganan Air PDAM ATB Batam
Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan air PDAM ATB Batam:
  1. Calon pelanggan baru bisa mendatangi kantor PDAM ATB Batam terdekat dengan membawa persyaratan dokumen yang diperlukan seperti; fotokopi KTP/SIM sebanyak 2 (dua) lembar.
  2. Mengisi formulir permohonan pelanggan baru PDAM ATB Batam serta membayar biaya pendaftaran (bila ada).
  3. Petugas akan mendatangi tempat tinggal Anda untuk melakukan survei pemasangan.
  4. Pihak PDAM ATB Batam akan memanggil calon pelanggan baru untuk menyetujui jika anggaran biaya pemasangan telah selesai.
  5. Pemasangan pipa akan dilakukan oleh petugas teknis PDAM ATB Batam dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja setelah proses pembayaran selesai.
  6. Air PDAM ATB Batam segera bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. 
Prosedur pemasangan diatas bisa berbeda-beda bergantung pada kebijakan PDAM ATB Batam setempat. 

Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan Air PDAM ATB Batam di BebasBayar
  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun BebasBayar dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone. Daftar GRATIS hanya dengan menggunakan nomor handphone dan email
  2. Biaya administrasi PDAM ATB Batam dikenakan per tagihan bulanan dengan total biaya administrasi sekitar Rp2.000,- (Dua ribu rupiah) ? Rp2.500,- (Dua ribu lima ratus rupiah) bergantung pada kebijakan PDAM ATB Batam. Jika Anda melakukan pembayaran tagihan 2 bulan dalam satu transaksi, maka akan dikenakan denda 2x biaya administrasi.
  3. Pembayaran tagihan air PDAM ATB Batam yang dilakukan setelah tanggal jatuh tempo, maka setiap bulannya akan dikenakan denda. Penetapan tanggal jatuh tempo dan denda bergantung pada kebijakan PDAM ATB Batam.
  4. BebasBayar tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran tagihan PDAM ATB Batam yang dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan atau nomor meter oleh pengguna.
  5. Pembayaran tagihan PDAM ATB Batam sebaiknya dilakukan antara pukul 07.00 ? 19.00 WIB.
  6. Anda dapat melakukan pembayaran tagihan PDAM ATB Batam di BebasBayar kapan saja 24 JAM termasuk pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Namun perlu diketahui, pihak PDAM ATB Batam mungkin akan melakukan verifikasi pada hari kerja berikutnya.
  7. Pihak BebasBayar TIDAK PERNAH meminta password/email pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data penting tersebut ke pihak manapun.  
 

Sebarkan Informasi Baik Ini

Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
Mohon tunggu

permintaan Anda sedang kami proses