POWERED BYpowered by speedcash

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Bogor Online

Cek Tagihan PDAM Kabupaten Bogor

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM Bogor yang Anda miliki.

ID Pelanggan PAM Bogor:


Cek Tagihan PDAM



Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Bogor dengan Aplikasi BebasBayar

Sekarang Anda tidak perlu kesulitan melakukan pengecekan tarif air tagihan bulanan Anda, khususnya PDAM Kabupaten Bogor, karena Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah secara online melalui BebasBayar. Berikut adalah 3 Cara Mudah untuk Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Bogor melalui BebasBayar! 
  1. Login ke aplikasi BebasBayar.
  2. Pilih menu/logo PDAM, dan cari produk PDAM Kabupaten Bogor.
  3. Masukkan ID Pelanggan dan Nomor Meter pada kolom yang tersedia dan klik tombol ?Lanjutkan?. Jika data yang Anda masukkan benar, maka akan muncul rincian tagihan rekening air PDAM Anda secara lengkap. Ikuti langkah selanjutnya hingga menuju tombol ?Bayar?. Klik tombol ?Bayar? dan BebasBayar akan mengirimkan status sukses pembayaran Anda.
PDAM Kabupaten Bogor juga menyediakan fasilitas informasi tagihannya melalui situs resmi  (https://pdam-kabbogor.com/)

Kenapa Harus Bayar PDAM Kabupaten Bogor di BebasBayar?

Kriteria air bersih meliputi 3 aspek penting, yaitu; kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Keberadaan air bersih yang memenuhi syarat diatas sangat dibutuhkan untuk menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat serta mendorong terhadap pertumbuhan ekonomi suatu wilayah itu sendiri. Dan salah satu cara pemerintah Indonesia menyediakan solusi untuk pendistribusian air bersih adalah dengan mendirikan PDAM di berbagai daerah secara merata termasuk wilayah cakupan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain itu dibutuhkan solusi pembayaran tagihan airnya untuk menjadikan aktifitas pembayaran yang lebih ringan. Sayangnya, tagihan pembayaran PDAM seringkali terlupakan dan membuat Anda terkena denda. Untuk menghindari hal tersebut, telah hadir aplikasi BebasBayar yang akan mempermudah pembayaran tagihan rekening air Anda tanpa perlu datang dan antre ke kantor pusat, minimarket, atau loket pembayaran. Anda akan memperoleh informasi paling akurat mengenai tagihan yang harus dibayarkan.
   
Tidak hanya membayar tagihan PDAM Kabupaten Bogor saja, di BebasBayar Anda juga bisa melakukan pembayaran produk digital lainnya seperti; Token Listrik, TV Berlangganan, Kartu Kredit, Telepon, Asuransi, Cicilan Motor dan masih banyak yang lainnya. Semua dapat diakses hanya dalam genggaman saja. Selain itu, Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan banyak promo menarik dan cashback di setiap transaksinya. Jadi, tunggu apa lagi, alihkan semua pembayaran bulanan Anda hanya di BebasBayar!  

Info Penting Terkait Pelayanan Pelanggan PDAM Kabupaten Bogor
KANTOR PUSAT
  • Alamat: PDAM Tirta Kahuripan ? Jl. Tegar Beriman, Sukahati ? Cibinong, Bogor, Jawa Barat 16913
  • Telp: (021) 875888
  • Email: kabbogorpdam@gmail.com
KANTOR CABANG
PDAM Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang:
  • Jl. Raya Leuwiliang
  • Telp: (0251) 8647661
PDAM Tirta Kahuripan Cabang Ciomas:
  • Jl. Raya Ciomas ? Pintu Ledeng Bogor
  • Telp: (0251) 8639934
PDAM Tirta Kahuripan Cabang Kedung Halang 
  • Jl. Soleh Iskandar, Perumahan Bogor Raya Permai Blok FBX RT. 004/012
  • Telp: (0251) 7594454
PDAM Tirta Kahuripan Cabang Parung Panjang
  • Jl. Sudamanik, Parung Panjang
  • Telp: (021) 5978134
PDAM Tirta Kahuripan Cabang Cileungsi  
  •  Jl. Raya Narogong, Cileungsi
  • Telp: (021) 8232627
PDAM Tirta Kahuripan Cabang Ciawi
  • Jl. Raya Ciawi
  • Telp: (0251) 8240481
PDAM Tirta Kahuripan Cabang Cibinong
  • Jl. Sukahati
  • Telp: (021) 8758887
PDAM Tirta Kahuripan Cabang Jongol
  • Perumahan Citra Indah Blok M 9A/8
  • Telp: (021) 89930557
Untuk segala jenis layanan pengaduan, kunjungi website resmi dan isi form pengaduan yang telah disediakan oleh PDAM Kabupaten Bogor.

Cara Berlangganan Air PDAM Kabupaten Bogor
Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan air PDAM Kabupaten Bogor:
  1. Calon pelanggan baru bisa mendatangi kantor PDAM Kabupaten Bogor terdekat dengan membawa foto copy KTP/SIM sebanyak 2 (dua) lembar.
  2. Mengisi formulir permohonan pelanggan baru PDAM Kabupaten Bogor serta membayar biaya pendaftaran (bila ada).
  3. Petugas akan mendatangi tempat tinggal Anda untuk melakukan survei pemasangan.
  4. Pihak PDAM Kabupaten Bogor akan memanggil calon pelanggan baru untuk menyetujui jika anggaran biaya pemasangan telah selesai.
  5. Pemasangan pipa akan dilakukan oleh petugas teknis PDAM Kabupaten Bogor dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja setelah proses pembayaran selesai.
  6. Air PDAM Kabupaten Bogor segera bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. 
Ketentuan Pelanggan PDAM Kabupaten Bogor
Ada beberapa ketentuan penting yang harus dipatuhi selama menjadi pelanggan PDAM Kabupaten Bogor:
  1. Batas waktu pembayaran tagihan PDAM Kabupaten Bogor adalah mulai tanggal 1 s/d 20 setiap bulannya.
  2. Anda akan dikenakan sanksi di setiap pelanggaran terhadap batas waktu pembayaran yang telah ditentukan oleh PDAM Kabupaten Bogor, yaitu berupa:
    • Denda administrasi sebesar 10% setiap bulan dari besarnya rekening tagihan yang terhutang terhitung sejak melebihi batas waktu pembayaran. 
    • Apabila dalam 2 (dua) bulan berturut-turut rekening air tertunggak, maka akan dikenakan denda 10% + sanksi penyegelan instalasi meter + administrasi segel instalasi meter air yang besarnya mulai Rp18.000,- hingga Rp60.000,- (sesuai dengan kelompok)
    • Apabila sampai 3 (tiga) bulan berturut-turut rekening air masih juga belum dilunasi, Anda akan dikenakan sanksi pemutusan instalasi meter air secara sepihak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sesuai ketentuan yang berlaku.
    • Pelanggan yang dikenakan sanksi pemutusan instalsai air, lalu kemudian ingin menyambung atau menjadi pelanggan kembali tetap diwajibkan membayar seluruh tunggakan biaya administrasi sebelumnya. Besarnya biaya sanksi administrasi penyambungan meter air berdasarkan jangka waktu lamanya diputus menjadi pelanggan, kunjungi website PDAM Kabupaten Bogor untuk informasi lebih lengkap.
  3. Pelanggan diharuskan membayar 5 (lima) kali rekening terbesar selama 1 (satu) tahun terakhir, jika terbukti mengadakan perubahan instalasi pipa dan meter air tanpa seijin pihak PDAM Kabupaten Bogor.
  4. Setiap pelanggan yang melakukan pencurian air bersih dikenakan sanksi pidana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebarkan Informasi Baik Ini

Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
Mohon tunggu

permintaan Anda sedang kami proses