POWERED BYpowered by speedcash

Cek Dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Brebes Online

Cek Tagihan PDAM Kabupaten Brebes

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM Kabupaten Brebes yang Anda miliki.

ID Pelanggan PDAM Kabupaten Brebes:


Cek Tagihan PDAM



Kenapa Harus Bayar PDAM Kabupaten Brebes di BebasBayar?

Air menjadi salah satu kebutuhan paling vital dalam kehidupan manusia. Kebutuhan terhadap air bersih sendiri meningkat seiring dengan laju pertumbuhan penduduk yang semakin melonjak di setiap tahunnya. Dibutuhkan solusi untuk pengadaan dan pendistribusian air bersih di sejumlah daerah, termasuk kawasan Kabupaten Brebes. Dalam hal ini pemerintah melalui PDAM Kabupaten Brebes bertekad memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah setempat.

BebasBayar yang telah menjalin kerjasama dengan PDAM Kabupaten Brebes, memberikan akses 24 Jam Non Stop untuk memudahkan sistem pembayaran tagihan air tanpa harus datang ke kantor. Dengan melakukan pembayaran tagihan PDAM Kabupaten Brebes di BebasBayar, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Di BebasBayar, Anda dapat melakukan proses pembayaran dimanapun dan kapanpun Anda mau. Cukup dengan klik logo PDAM dan masukkan nomor pelanggan, kemudian klik Bayar. Selesai!

Tidak hanya itu saja, BebasBayar juga menyediakan akses pembayaran untuk tagihan lainnya seperti; listrik, BPJS, telepon, tv kabel, kartu kredit, cicilan, dan pembelian tiket kereta api, tiket pesawat, pulsa/paket data, dan masih banyak lainnya. Jangan ragu untuk memulai semua kebutuhan bayar-bayar tagihan Anda lewat BebasBayar.

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Brebes dengan Aplikasi BebasBayar

Berikut ini adalah cara cek dan bayar tagihan PDAM Kabupaten Brebes:

1. Buka aplikasi BebasBayar Anda dan login ke laman aplikasi. Anda juga bisa melakukan transaksi melalui desktop.

2. Buka menu PDAM, pilih produk PDAM Kabupaten Brebes sebagai wilayah Anda.

3. Masukkan ID Pelanggan dan Nomor Meter pada kolom yang tersedia.

4. Klik tombol ?Lanjutkan?

5. Jika data yang Anda masukkan benar, maka akan muncul rincian tagihan rekening air PDAM Anda secara lengkap.

6. Selanjutnya, klik tombol ?Bayar? jika Anda ingin membayar tagihannya. Sistem akan memproses pembayaran tagihan PDAM Kabupaten Brebes Anda dan segera mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan melalui inbox/email yang terdaftar di BebasBayar.

Anda juga bisa cek rekening air secara online melalui website resmi PDAM Kabupaten Brebes.

Bukti atau Struk Pembayaran Tagihan PDAM Kabupaten Brebes di BebasBayar

Struk Pembayaran Tagihan PDAM Kabupaten Brebes Online

Cara Berlangganan Air PDAM Kabupaten Brebes

Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan air PDAM Kabupaten Brebes:

1. Calon pelanggan baru bisa mendatangi kantor PDAM Kabupaten Brebes dengan membawa fotokopi KTP sebanyak 2 (dua) lembar.

2. Mengisi formulir permohonan pelanggan baru PDAM Kabupaten Brebes serta membayar biaya pendaftaran (bila ada).

3. Petugas akan mendatangi tempat tinggal Anda untuk melakukan survei pemasangan.

4. Jika biaya pemasangan telah selesai, pihak PDAM Kabupaten Brebes akan memangil calon pelanggan baru untuk menyetujuinya.

5. Pemasangan pipa akan dilakukan oleh tim teknis PDAM Kabupaten Brebes dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja setelah proses pembayaran selesai.

6. Air PDAM Kabupaten Brebes akan bisa langsung mengalir untuk digunakan keperluan sehari-hari.

Prosedur pemasangan diatas bisa berubah tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sesuai pada kebijakan PDAM Kabupaten Brebes.

Cara Cerdas Mengurangi Biaya Tagihan PDAM

Penggunaan air yang terkadang tidak terkendali tentu membuat tagihan PDAM Anda membengkak. Agar lebih mudah, Anda bisa mengecek tagihan air rumah Anda di BebasBayar. Tagihan yang membengkak tersebut bukan hanya disebabkan dari banyaknya pemakaian tapi dengan adanya kenaikan tarif juga berpengaruh disini. Ada baiknya, Anda perlu tahu juga jumlah tarif terbaru yang perlu Anda keluarkan setiap bulannya. Jika Anda sudah paham dan mengetahui berapa biaya yang harus dibayarkan, sekarang ikuti tips dari BebasBayar Cara Menghemat Air PDAM.

1. Gunakan shower. Kenapa? Air yang digunakan untuk mandi dengan menggunakan gayung terbukti lebih boros jika dibandingkan dengan menggunakan shower, karena penggunaan shower 20 detik sama dengan 1 gayung air. Jadi, menggunakan shower jelas air yang dikeluarkan akan lebih hemat.

2. Pasang Klep Tabok atau Check Valve. Alat ini merupakan alat yang berfungsi sebagai katup untuk mencegah aliran balik keluar dan terbukti mampu menurunkan lonjakan tagihan air Anda. Pasang alat ini pada posisi setelah meter air Anda. Dengan dipasangnya Klep Tabok atau Check Valve pada posisi berdiri, maka air yang masuk instalasi rumah tidak akan bisa masuk kembali agar katup punbberfungsi dengan baik.

3. Mematikan keran pada saat mencuci tangan atau menyikat gigi. Air akan terbuang percuma dan tagihan Anda tetap akan melonjak, apabila Anda membiarkan keran terus-menerus menyala.

4. Bijak dalam mencuci pakaian terutama bagi Anda yang mencuci menggunakan mesin cuci. Pilihlah mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan teknologi hemat air selama pemakaian.

5. Cek secara berkala pada pipa air untuk mencegah terjadinya kebocoran air.

Info Penting Terkait Pelayanan Pelanggan PDAM Kabupaten Brebes

KANTOR PUSAT

  • Jl. Taman Siswa No. 3 Brebes, Kabupaten Brebes, JawaTengah
  • Telp: (0283) 671696
  • Website: www.pdambrebes.com
  • Facebook: PDAM KAB. BREBES

Semoga panduan kali ini bisa menjawab sedikit pertanyaan Anda untuk mengetahui cara cek tagihan PDAM di Kabupaten Brebes.

Sebarkan Informasi Baik Ini

Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
Mohon tunggu

permintaan Anda sedang kami proses