POWERED BYpowered by speedcash

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Cilacap Online

Cek Tagihan PDAM Kabupaten Cilacap

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM Cilacap yang Anda miliki.

ID Pelanggan PAM Cilacap:


Cek Tagihan PDAM



Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Cilacap dengan Aplikasi BebasBayar

Berikut ini adalah cara cek dan bayar tagihan PDAM Kabupaten Cilacap:
  1. Masuk ke aplikasi BebasBayar Anda.
  2. Buka menu PDAM.
  3. Pilih produk PDAM Kabupaten Cilacap, lalu masukkan ID Pelanggan dan Nomor Meter pada kolom yang tersedia.
  4. Klik tombol ?Lanjutkan?
  5. Jika data yang Anda masukkan benar, maka akan muncul rincian tagihan rekening air PDAM Anda secara lengkap.
  6. Selanjutnya, klik tombol ?Bayar? jika Anda ingin melanjutkan pembayaran tagihan. Sistem akan memproses pembayaran tagihan PDAM Kabupaten Cilacap Anda dan segera mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan melalui inbox/email yang terdaftar.
  7. Jumlah tagihan akan otomatis terbayarkan dengan memotong saldo BebasBayar Anda.      
Atau Anda juga bisa langsung mengakses laman informasi billing onlinePDAM Tirta Wijaya Kabupaten Cilacap (http://www.pdamcilacap.co.id/InfoBilling) dengan langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Ketik 10 digit angka Nomor Pelanggan seperti yang tertera pada struk rekening.
  2. Klik tombol ?Kirim?
  3. Selanjutnya akan muncul informasi data pelanggan seperti; nama, alamat, golongan pelanggan, daftar informasi tagihan rekening air Anda beserta rekap total tagihan dan jumlah rekening.
  4. Klik tombol ?Reset? jika Anda ingin mencari data tagihan rekening dengan nomor pelanggan yang lain.

Kenapa Harus Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Cilacap di BebasBayar?

Air bersih sudah menjadi masalah yang mengiringi tingginya laju pertumbuhan penduduk di Indonesia. Dari data Badan Pusat Statistika (BPS) tahun 2013 menunjukkan peningkatan penduduk sekitar 1,2% atau sekitar 3 juta jiwa setiap tahunnya. Pertumbuhan penduduk yang semakin tahun semakin meningkat tersebut berdampak pula pada kebutuhan air bersih. Pemerintah pun terus berupaya untuk mendistribusikan air bersih secara merata ke seluruh wilayah Indonesia dengan mendirikan PDAM di berbagai daerah, salah satunya di daerah Kabupaten Cilacap,yang kini telah menjalin kerjasama dengan BebasBayar untuk memudahkan masyarakat sekitarnya dalam hal pembayaran tagihan airnya.

Sekarang, hanya dengan BebasBayar, Anda sebagai pengguna jasa PDAM Kabupaten Cilacap dapat melakukan pengecekan sekaligus pembayaran tagihan PDAM secara online. Anda tidak perlu lagi bingung harus keluar rumah ke kantor pusat untuk membayar tagihan, karena di BebasBayar memungkinkan kamu untuk cek dan bayar tagihan PDAM Kabupaten Cilacap kapan saja dan dimana saja, 24 Jam real time.

Selain cek dan bayar tagihan PDAM Kabupaten Cilacap, Anda juga bisa melakukan transaksi tagihan bulanan lainnya seperti pembayaran; BPJS, PLN, Cicilan, Telepon, bahkan Kartu Kredit. Semua layanan ini bisa Anda nikmati dalam satu aplikasi dan semua tagihan keluarga Anda bisa terbayarkan dengan praktis dan cepat, hanya di BebasBayar!

Info Penting Terkait Pelayanan Pelanggan PDAM Kabupaten Cilacap
KANTOR PUSAT
PDAM Tirta Wijaya 
  • Alamat: Jl. MT. Haryono No. 16, Cilacap Tengah, Banyusrep, Lomanis, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53231
  • Telp: (0282) 545772, 545413
  • Fax: (0282) 546320
Sebagai informasi tambahan, Anda juga bisa mengikuti media sosial PDAM Kabupaten Cilacap di Twitter: @pdamtirtawijaya dan Facebook: PDAM Tirta Wijaya Kabupaten Cilacap

Cara Berlangganan Air PDAM Kabupaten Cilacap
Prosedur pemasangan baru PDAM Kabupaten Cilacap hampir sama dengan PDAM di wilayah lainnya yaitu dengan mendatangi kantor pusat/cabang terdekat dengan membawa fotokopi identitas diri (KTP/SIM) yang masih berlaku sebanyak 2 (dua) lembar. 

Akan tetapi jika Anda tidak punya banyak waktu untuk datang langsung ke kantor PDAM Tirta Wijaya Kabupaten Cilacap, silakan registrasi online juga bisa, lho! Pendaftaran bisa dilakukan di situs resmi PDAM Kabupaten Cilacap dengan cara mengisi formulir registrasi yang tersedia pada laman (http://www.pdamcilacap.co.id/RegistrasiPelanggan). Petugas akan menghubungi Anda untuk proses selanjutnya.  

Tips Menghemat Penggunaan Air PDAM 
Pengguna air PDAM Kabupaten Cilacap harus cermat dalam memenuhi kebutuhannya. Tak gratis tentunya, setiap bulan Anda harus membayar fasilitas tersebut sesuai dengan pemakaian. Bila Anda tidak cermat, tagihannya bisa menguras isi kantong, lho! Untuk mencegah tagihan membengkak, Anda bisa ikuti tips dari BebasBayar:
  1. Cek kebocoran keran, pipa dan saluran air secara rutin. Ini salah satu cara untuk mengetahui jika ada kebocoran pipa yang terjadi adalah dengan memastikan roda gigi yang tetap bergerak walau seluruh aliran air telah dimatikan. Tips bagi Anda apabila hal ini terjadi, tampunglah air tersebut  agar dapat digunakan untuk keperluan lainnya. 
  2. Lakukan penghematan air dimulai dengan cara yang sangat simple. Misalnya, tidak membiarkan keran tetap mengalir ketika Anda menggosok gigi atau mencuci piring. Terbukti Anda sudah menghemat hingga 4liter per menitnya lho.
  3. Tampung air sebagai cadangan. Anda bisa gunakan ember atau wadah penampung air lainnya dibawah genting terutama di musim penghujan. Anda bisa menyimpannya dan menggunakannya untuk menyiram tanaman atau mencuci kendaraan Anda. Hindari menyiram tanaman di siang hari, karena membuat air cepat menguap. Sebagai informasi, jika Anda lakukan hal ini Anda akan menghemat sekitar 150 liter air lho!
  4. Lakukan kalibrasi pada meter air Anda secara berkala khususnya pada meter air yang berusia lebih dari dua tahun untuk menghindari kerugian di kemudian hari. Anda bisa meminta pihak PDAM Kabupaten Cilacap untuk melakukan kalibrasi ulang apabila dirasa meter air Anda berjalan tidak normal.

Sebarkan Informasi Baik Ini

Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
Mohon tunggu

permintaan Anda sedang kami proses