POWERED BYpowered by speedcash

Cek Dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Jepara Online

Cek Tagihan PDAM Kabupaten Jepara

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM Kabupaten Jepara yang Anda miliki.

ID Pelanggan PDAM Kabupaten Jepara:


Cek Tagihan PDAM



Kenapa Harus Bayar PDAM Kabupaten Jepara di BebasBayar?

Pemerintah melalui PDAM Kabupaten Jepara terus meningkatkan kebutuhan akan air bersih yang sesuai dengan standar kebersihan dan kesehatan. PDAM Kabupaten Jepara juga telah mengusahakan peningkatan pelayanan dan memperluas jaringan distribusi untuk memperoleh ketertiban masyarakat dalam pembayaran tagihan air secara lebih optimal.

BebasBayar menjalin kerjasama yang baik dengan PDAM Kabupaten Jepara untuk memudahkan masyarakat sekitar Jepara dalam membayarkan tagihan PDAM Kabupaten Jepara secara online. Anda hanya membutuhkan akses internet untuk login ke aplikasi BebasBayar, kemudian cek dan bayar tagihan PDAM Kabupaten Jepara Anda. Selain lebih mudah dan praktis, Anda juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah promo di setiap bulannya. Untuk Anda yang menyukai hal praktis dan cepat, BebasBayar bisa dijadikan pilihan untuk metode pembayaran tagihan PDAM Anda.

Hanya untuk bayar tagihan PDAM saja? Tentu tidak! BebasBayar menyediakan berbagai pembayaran produk digital; tagihan listrik, BPJS, asuransi, telepon, cicilan, dan masih banyak yang lainnya. Semuanya hanya ada di BebasBayar!

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Jepara dengan Aplikasi BebasBayar

Ikuti langkah mudahnya membayar tagihan PDAM di BebasBayar berikut ini:

1. Buka aplikasi BebasBayar, lalu login

2. Pilih logo PDAM di laman beranda aplikasi.

3. Pilih wilayah PDAM Kabupaten Jepara sebagai lokasi Anda.

4. Masukkan ID Pelanggan dan Nomor Meter pada kolom yang tersedia dan klik ?Lanjutkan?

5. Selanjutmya, akan muncul jumlah yang harus Anda bayarkan, klik ?Bayar?. Sistem akan memproses pembayaran tagihan PDAM Kabupaten Jepara Anda dan segera mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

Anda juga bisa cek tagihan air secara online di website resmi PDAM Kabupaten Jepara.

Cara Berlangganan Air PDAM Kabupaten Jepara

Berikut ini adalah prosedur pemasangan sambungan air PDAM Kabupaten Jepara:

1. Calon pelanggan baru bisa mendatangi kantor pusat atau unit layanan terdekat PDAM Kabupaten Jepara dengan membawa foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy KK, foto copy IMB (untuk PKL), materai Rp6.000,- dan rekening listrik yang masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar.

2. Mengisi formulir pendaftaran serta membayar biaya pendaftaran.

3. Setelah semua persyaratan diatas dilengkapi, maka petugas akan melakukan cek lokasi sekaligus menentukan perencanaan biaya pasang baru.

4. Petugas PDAM Kabupaten Jepara akan memberitahukan hasil cek lokasi dan besaran biayanya melalui telepon/surat.

5. Jika pelanggan setuju, maka pelanggan diharuskan membayar biaya pasang baru ke kantor PDAM Kabupaten Jepara.

6. Pemasangan pipa akan dilakukan oleh petugas teknis PDAM Kabupaten Jepara dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja.

7. Air mengalir ke rumah Anda dan Anda bisa menikmati kenyamanan menggunakan air PDAM Kabupaten Jepara.

Prosedur diatas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan yang berlaku tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

7 Cara Mudah Menghemat Air PDAM Kabupaten Jepara

Air menyelimuti hampir 71 persen di bumi, kan tetapi bukan berarti Anda bisa seenaknya menggunakannya. Bijak terhadapa pemakaian air itu jauh lebih baik untuk kehidupan dan lingkungan Anda, karena tidak semua air tergolong bersih dan bisa dimanfaatkan oleh manusia. Berikut ada 7 cara bijak yang bisa Anda lakukan untuk menghemat penggunaan air PDAM khususnya.

1. Mengurangi proses penyiraman. Cara hemat pertama adalah dengan meminimalisir penggunaan siraman air pada toilet duduk.

2. Mematikan keran air baik itu untuk mencuci tangan, piring atau baju matikan air saat Anda sedang menggunakan sabun meskipun hanya 3 detik saja.

3. Gunakan shower pada saat mandi adlah cara mudah untuk menghemat air.

4. Menggosok gigi. Selain kegiatan mencuci tangan, piring atau baju, Anda juga sebaiknya mematikan keran air saat menggosok gigi. Hal ini terbukti akan menghemat 6 liter air selama satu menit.

5. Keran aerator. Penggunaan aerator terbukti mampu membatasi 70% aliran air yang keluar dari keran.

6. Memantau penggunaan air. Pasang meteran air agar bisa mengontrol diri sendiri atas jumlah pemakaian air atau mengindentifikasi adanya kebocoran.

7. Memperbaiki kebocoran. Saat terjadi kebocoran air, artinya Anda akan membuang 90 liter air setiap minggunya. Untuk itu, pastikan Anda memperbaiki segala jenis kebocoran air yang ada di rumah Anda.

Info Penting Terkait Pelayanan Pelanggan PDAM Kabupaten Jepara

KANTOR PUSAT

  • Jl. Shima No. 12 A, Pengkol V, Mulyoharjo, Jepara, Jawa Tengah 59415
  • Telp: (0291) 591498

Semoga panduan kali ini bisa menjawab sedikit pertanyaan Anda untuk mengetahui cara cek tagihan PDAM di Kabupaten Jepara.

Sebarkan Informasi Baik Ini

Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
Mohon tunggu

permintaan Anda sedang kami proses