POWERED BYpowered by speedcash

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kota Medan Online

Cek Tagihan PDAM Medan

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM Kota Medan yang Anda miliki.

ID Pelanggan PDAM Medan Sumatera Utara:


Cek Tagihan PDAM



Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kota Medan di BebasBayar

Cek tagihan PDAM Medan membantu pelanggan mengetahui tarif yang harus dibayarkan untuk pemakaian air. Sebanding kah dengan kelebihannya? Berikut Ini Panduannya:

Langkah-Langkah Melakukan Cek Tagihan PDAM Medan:
  1. Login melalui aplikasi atau website BebasBayar
  2. Pilih menu PDAM
  3. Pilih PDAM Kota Medan (Sumatera Utara)
  4. Masukkan ID Pelanggan PDAM Medan
  5. Klik Lanjutkan
  6. Akan muncul jumlah tagihan yang harus Anda bayar.
Cara Bayar PDAM Medan di BebasBayar:
  1. Setelah melakukan pengecekan tagihan pada langkah di atas, pastikan nama serta data yang muncul adalah benar
  2. Pilih Bayar
  3. Pastikan Anda memiliki saldo BebasBayar yang cukup untuk melakukan pembayaran iuran Air.
Sejarah Singkat PDAM Kota Medan Provinsi Sumatera Utara
PDAM Kota Medan atau yang sering disebut PDAM Tirtanadi pada awalnya dibangun pada masa penjajahan Belanda, tepatnya pada tanggal 8 September 1905 dengan nama NV Waterleiding Maatschappij Ajer Beresih.

Keuntungan Menggunakan PDAM
Keberadaan air sangatlah penting untuk kelangsungan hidup manusia. Guna memenuhinya, Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan, apakah hendak memanfaatkan air sumur atau PDAM. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.
Air sumur, misalnya lebih irit biaya dan aman dikonsumsi, tapi terkadang keruh serta berbau. Sedangkan air PDAM lebih mahal, namun memiliki banyak kelebihan, di antaranya:

Bersih
Bisa dipastikan bahwa air PDAM layak dikonsumsi maupun dipakai untuk keperluan lainnya. Sebab, perusahaan tersebut biasanya mengolah air yang bersumber dari sungai besar atau waduk di wilayahnya. Setelah itu, disalurkan ke rumah-rumah penduduk melalui pipa yang sudah dipasang sebelumnya.

Hemat
Bagi warga yang tinggal di kota-kota besar, seperti Jakarta, menggunakan PDAM bisa menghemat pengeluaran. Sebab, jika menyedot air tanah atau sumur, mereka akan dikenai pajak. Pemerintah memberlakukan hal itu karena pengambilan air secara besar-besaran mengakibatkan permukaan tanah Jakarta ambles sedalam 6-12 cm dalam setahun.
Selain dari segi biaya, pemakaian PDAM juga bisa menghemat waktu dan tenaga, terutama untuk Anda yang masih memanfaatkan air sumur. Tentu membutuhkan durasi yang tidak sebentar guna mengisi penampung air hingga penuh.

Tepat
Untuk daerah yang kualitas air tanahnya buruk, PDAM merupakan pilihan sumber air keluarga yang paling tepat. Jadi, sebelum membuat sumur bor, periksa mutu air tanah. Jika tidak baik, segera putuskan untuk memakai layanan PDAM.

Mutu Terjaga
Kualitas air sumur akan berubah-ubah sesuai musim. Ketika penghujan, airnya menjadi keruh, sedangkan bila kemarau masalah terbesarnya ialah kekeringan. Hal itu tidak akan Anda alami jika memasang PDAM. Debit dan mutu air selalu terjaga.

Tidak Mengalami Kekeringan
Seperti yang disampaikan sebelumnya, pada musim kemarau, pengguna air PDAM tidak akan merasa khawatir akan keperluan airnya. Sebab, semua sudah ditanggung oleh Perusahaan Daerah Air Minum tersebut. Berbeda dengan air sumur yang bisa kering dan keruh saat musim itu tiba.

Diharapkan dengan informasi di atas, Anda bisa menentukan pilihan terbaik, apakah ingin menggunakan air tanah atau PAM. Jangan lupa mempertimbangkan hal lainnya, seperti biaya agar ketika cek tagihan PDAM Medan tidak membuat Anda jantungan

Sebarkan Informasi Baik Ini

Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
Mohon tunggu

permintaan Anda sedang kami proses