POWERED BYpowered by speedcash

Cek Dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Purbalingga Online

Cek Tagihan PDAM Kabupaten Purbalingga

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM Kabupaten Purbalingga yang Anda miliki.

ID Pelanggan PDAM Kabupaten Purbalingga:


Cek Tagihan PDAM



Kenapa Harus Bayar PDAM Kabupaten Purbalingga di BebasBayar?

Air menjadi kebutuhan yang sangatlah penting bagi manusia dan lingkungan sekitarnya. Manusia sendiri tidak bisa hidup menjalani aktifitas sehari-hari tanpa adanya air. Untuk itulah unsur air sangatlah penting sebagai pendukung kehidupan.

Banyak aspek yang melibatkan ketersediaan air bersih di dalamnya, mulai dari keperluan rumah tangga, industri, perkantoran, perdagangan, dan masih banyak lagi kegiatan yang lainnya. Kesejahteraan masyarakat suatu daerah juga dinilai berdasarkan ketersediaan air, tak terkecuali di daerah Kabupaten Purbalingga. Salah satu upaya pemerintah daerah dalam menjamin ketersediaan air di wilayah Purbalingga adalah dengan membangun Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). PDAM Kabupaten Purbalingga hadir sebagai penyedia layanan air minum dengan lebih dari 47.000 pelanggan.

Namun sayangnya, kemudahan untuk mendapatkan air bersih di Kabupaten Purbalingga tidak diiringi dengan mudahnya akses pembayaran secara online. Selama ini, seperti halnya cek dan bayar tagihannya harus mendatangi kantor pelayanan terlebih dahulu. Ini sangat tidak praktis mengingat Anda perlu menyisihkan waktu beberapa jam untuk antre bayar tagihan.

Tapi, kini bayar tagihan PDAM Kabupaten Semarang cukup menggunakan BebasBayar. Cek dan bayar tagihan PDAM bisa dilakukan kapanpun secara online (tidak terbatas waktu) di BebasBayar. Selain lebih mudah dan praktis, Anda juga berkesempatan menang untuk mendapatkan hadiah promo saldo di periode tertentu. Untuk Anda yang menyukai hal yang praktis dan instan, BebasBayar tempatnya cek dan bayar tagihan secara online tanpa harus keluar rumah.

Tak hanya pembayaran tagihan PDAM saja, ada banyak jenis tagihan bulanan seperti; listrik, telepon, tv kabel, cicilan motor, BPJS, beli tiket pesawat dan kereta api, paket data dan pulsa, dan masih banyak yang lainnya. Anda hanya perlu download aplikasinya di Google Play Store dan lakukan pembayaran dan pembelian dengan mudah hanya di BebasBayar!

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Purbalingga dengan Aplikasi BebasBayar

Ikuti langkah mudahnya membayar tagihan PDAM di BebasBayar berikut ini:

1. Buka aplikasi BebasBayar, lalu login.

2. Pilih logo PDAM di laman beranda aplikasi.

3. Pilih wilayah PDAM Kabupaten Purbalingga sebagai lokasi Anda.

4. Masukkan ID Pelanggan dan Nomor Meter pada kolom yang tersedia dan klik ?Lanjutkan?.

5. Selanjutmya, akan muncul jumlah yang harus Anda bayarkan, klik ?Bayar?. Sistem akan memproses pembayaran tagihan PDAM Kabupaten Purbalingga Anda dan segera mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan.

Anda juga bisa cek tagihan air secara online di website resmi PDAM Kabupaten Purbalingga.

Cara Berlangganan Air PDAM Kabupaten Purbalingga

Berikut ini adalah prosedur pemasangan sambungan air PDAM Kabupaten Purbalingga:

1. Calon pelanggan baru bisa mendatangi kantor pusat atau unit layanan terdekat PDAM Kabupaten Purbalingga dengan membawa foto copy KTP yang masih berlaku, foto copy KK, foto copy IMB (untuk PKL), materai Rp6.000,- dan rekening listrik yang masing-masing sebanyak 1 (satu) lembar.

2. Mengisi formulir pendaftaran serta membayar biaya pendaftaran.

3. Setelah semua persyaratan diatas dilengkapi, maka petugas akan melakukan cek lokasi sekaligus menentukan perencanaan biaya pasang baru.

4. etugas PDAM Kabupaten Purbalingga akan memberitahukan hasil cek lokasi dan besaran biayanya melalui telepon/surat.

5. Jika pelanggan setuju, maka pelanggan diharuskan membayar biaya pasang baru ke kantor PDAM Kabupaten Purbalingga.

6. Pemasangan pipa akan dilakukan oleh petugas teknis PDAM Kabupaten Purbalingga dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja.

7. Air mengalir ke rumah Anda dan Anda bisa menikmati kenyamanan menggunakan air PDAM Kabupaten Purbalingga.

8. Prosedur diatas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan yang berlaku tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Keuntungan Menggunakan Air PDAM Kabupaten Purbalingga

1. Air PDAM Kabupaten Purbalingga sudah pasti bersih dan layak dikonsumsi baik untuk diminum hingga mencuci. PDAM Kabupaten Purbalingga biasanya mengolah air dari waduk atau sungai besar yang kemudian disalurkan ke rumah-rumah warga menggunakan pipa-pipa air yang telah mereka pasang sebelumnya.

2. Menggunakan air PDAM terbukti dapat menghemat waktu dan tenaga jika dibandingkan dengan penggunaan air sumur yang masih menggunakan cara manual yaitu dengan menimba atau menggunakan pompa air.

3. Sebelum Anda memutuskan untuk membuat sumur, pastikan lebih dulu kualitas airnya. Jika daerah atau lokasi Anda yang air tanahnya kurang layak untuk dikonsumsi, maka PDAM merupakan pilihan yang tepat untuk sumber air di rumah Anda.

4. Pada musim kemarau, pelanggan PDAM tidak perlu khawatir untuk kekeringan karena pasokan air bersih akan menjadi tanggung jawab PDAM setempat. Berbeda jika Anda menggunakan air sumur, sat kemarau datang bisa jadi Anda akan mengalami kekeringan.

5. Kualitas air PDAM Kabupaten Purbalingga akan terus terjaga, berbeda jika Anda menggunakan air sumur yang akan berubah-ubah kualitasnya sesuai dengan musim penghujan atau musim kemarau.

Info Penting Terkait Pelayanan Pelanggan PDAM Kabupaten Purbalingga

KANTOR PUSAT

  • Jl. Purbalingga ? Klampok No. 73 Kedung Menjangan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53314
  • Telp: (0281) 891706
  • Fax: (0281) 895534
  • Email: pdam_purbalingga@outlook.com
  • Pengaduan online: pengaduan.pdampurbalingga.co.id

Semoga panduan kali ini bisa menjawab sedikit pertanyaan Anda untuk mengetahui cara cek tagihan PDAM di Kabupaten Purbalingga.

Sebarkan Informasi Baik Ini

Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
Mohon tunggu

permintaan Anda sedang kami proses