POWERED BYpowered by speedcash

Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Wonosobo Online

Cek Tagihan PDAM Kabupaten Wonosobo

Silahkan gunakan form berikut untuk melakukan pengecekan tagihan PDAM Wonosobo yang Anda miliki.

ID Pelanggan PAM Kab Wonosobo:


Cek Tagihan PDAM



Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Kabupaten Wonosobo dengan Aplikasi BebasBayar

Untuk membayar tagihan PDAM Kabupaten Wonosobo secara online di BebasBayar, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:
  1. Buka aplikasi BebasBayar Anda dan login ke laman aplikasi. Jika belum terinstal, silakan unduh BebasBayar di Google Play Store.
  2. Buka menu PDAM, lalu pilih produk PDAM Kabupaten Wonosobo sebagai wilayah tempat tinggal.
  3. Masukkan ID Pelanggan dan Nomor Meter pada kolom yang sudah tersedia.
  4. Klik tombol ?Lanjutkan?. Selanjutnya, akan muncul rincian pembayaran PDAM Kabupaten Wonosobo yang harus Anda bayar. 
  5. Klik tombol ?Bayar?. Sistem akan memproses pembayaran tagihan PDAM Kabupaten Wonosobo Anda dan segera mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan. 

Kenapa Harus Bayar PDAM Kabupaten Wonosobo di BebasBayar?

Seperti yang kita tahu bahwa salah satu kebutuhan manusia yang paling vital adalah air. Tanpa air, sudah pasti kita tidak dapat bertahan hidup. Dengan jumlah penduduk yang terus meningkat setiap tahunnya, pemerintah Indonesia pun berkomitmen untuk mencukupi pendistribusian air bersih, salah satu upayanya melalui PDAM Tirta Aji Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Masyarakat Wonosobo kini bisa menikmati ketersediaan air bersih yang memenuhi standar kesehatan dengan mudah guna menunjang roda kehidupan di wilayahnya. Namun, seringkali proses bayar tagihan PDAM sedikit ribet, karena warga Wonosobo harus rela meluangkan waktunya untuk pergi ke kantor PDAM Kabupaten Wonosobo terdekat, menunggu antrean yang cukup panjang dan melelahkan.
 
Tapi, jangan khawatir lagi! Sekarang semua masyarakat Wonosobo bisa cek dan bayar tagihan PDAM Kabupaten Wonosobo di BebasBayar. Tidak hanya mudah, praktis dan cepat tanpa antre, Anda juga dapat menikmati segudang promo pembayaran PDAM di periode-periode tertentu. Anda dapat menyelesaikan pembayarannya 24 Jam Non Stop hanya dalam hitungan detik semudah Anda berselancar di ponsel pribadi.

Info Penting Terkait Pelayanan Pelanggan PDAM Kabupaten Wonosobo 
KANTOR PUSAT PDAM Tirta Aji
  • Alamat: Jl. Tirta Aji No. 02, Wonosobo Timur, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56311
  • Telp: (0286) 321584

Cara Berlangganan Air PDAM di Kabupaten Wonosobo:
Berikut ini adalah prosedur pemasangan atau berlangganan air PDAM Kabupaten Wonosobo:
  1. Calon pelanggan baru bisa mendatangi kantor pusat PDAM Kabupaten Wonosobo dengan membawa foto copy KTP/SIM sebanyak 2 (dua) lembar.
  2. Mengisi formulir permohonan pelanggan baru PDAM Kabupaten Wonosobo serta membayar biaya pendaftaran (bila ada). 
  3. Petugas akan mendatangi tempat tinggal Anda untuk melakukan survei pemasangan, setelah semua anggaran biaya pemasangan telah selesai.
  4. Pemasangan pipa akan dilakukan oleh petugas teknis PDAM Kabupaten Wonosobo dalam kurun waktu kurang lebih 15 hari kerja setelah proses pembayaran selesai.
  5. Air PDAM Kabupaten Wonosobo segera bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. 
5 Tips Mudah Menghilangkan Bau Kaporit pada Air PDAM
Air bersih tapi berbau klorin atau kaporit yang menusuk hidung seringkali ditemui pada sambungan air PDAM. Lalu, amankah air ini bila dikonsumsi? Jawabannya, iya aman. Justru bau gas klorin dengan kadar dan komposisi yang sesuai itu sebagai indeks jika air tersebut bebas dari kuman jahat. 
Mungkin rasanya memang agak aneh, tapi jangan khawatir! BebasBayar akan membagikan beberapa tips untuk menetralkan air PDAM yang mengandung klorin atau kaporit ini.
  1. Diamkan air di wadah yang bersih selama satu hari satu malam, kaporit air akan menguap.
  2. Gunakan filter air yang memiliki carbon aktif.
  3. Menampung air pada bak bersih yang berisi ijuk dan arang.
  4. Gunakan biji cengkeh kering yang telah direbus sebanyak 1 sendok teh. Kemudian masukkan biji tersebut ke dalam wadah berisi air yang sebelumnya mengandung kaporit.
  5. Anda juga bisa menggunakan garam, tinggal tabur saja ke air yang mengandung kaporit.
Sebelum diproses, air diendapkan, diilter pasir dan ditampung ke reservoar kemudian diberi zat klorin untuk membunuh kuman. Jadi, air PDAM Kabupaten Wonosobo terbukti aman untuk dikonsumsi setiap hari ya! Semoga ulasan diatas membantu Anda.

Sebarkan Informasi Baik Ini

Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
Mohon tunggu

permintaan Anda sedang kami proses