POWERED BYpowered by speedcash

Cek Tagihan Listrik Dan Dapatkan Voucher Senilai 25.000

Yuk cek tagihan listrik PLN kamu di BebasBayar, ada banyak promo dan voucher yang siap kamu dapatkan. Cek segera dan dapatkan vouchernya!


  • Input Id Pelanggan
  • Pilih Bank
  • Pembayaran
Icon Warning Tagihan BebasBayar Pembayaran PLN tidak dapat dilakukan pada jam 23.00-00.30 WIB setiap harinya sesuai dengan ketentuan dari PLN.
No. ID Pelanggan
Icon ID Pelanggan BebasBayar
No. Handphone
Icon No Handphone BebasBayar
Informasi Tagihan
Nama Pelanggan :
Jumlah Tagihan : Rp. 0
Periode :
Biaya Admin : Rp. 0
Tarif / Daya :
* Masukkan Alamat Email
Icon Email Pelanggan BebasBayar
*Mohon masukkan alamat email yang valid untuk konfirmasi pembayaran
Metode Pembayaran

BANK MANDIRI

BANK BRI

BANK BNI

BANK BCA

Rincian Transaksi
PLN Pascabayar
Tagihan
Rp. 0
Admin Bank
Rp. 0
Total Pembayaran
Rp. 0
Total pembayaran belum termasuk nominal kode unik,
Nominal kode unik diperlukan untuk pemrosesan otomatis, biaya kode unik akan dikembalikan dalam bentuk saldo BebasBayar
Pembayaran
Tiket berakhir pada , pukul WIB
Total pembayaran

Rp

Tujuan Transfer

An.


Metode Pembayaran

Pemberitahuan: mohon transfer sesuai nominal diatas hingga tiga digit terakhir.

Jika nominal yang ditransfer tidak sesuai, proses pembayaran tidak bisa berjalan secara otomatis sehingga pembayaran Anda akan terhambat.

Detail informasi & konfirmasi (invoice) pembayaran akan dikirimkan melalui Email & No telp Anda yang sudah terdaftar.

Icon Warning Tagihan BebasBayar Pembayaran PLN tidak dapat dilakukan pada jam 23.00-00.30 WIB setiap harinya sesuai dengan ketentuan dari PLN.
No. ID Pelanggan
Icon ID Pelanggan BebasBayar
No. Handphone
Icon No Handphone BebasBayar
Nominal
Informasi Tagihan
Nama Pelanggan :
Jumlah Tagihan :
Tarif / Daya :
Biaya Admin :
* Masukkan Alamat Email
Icon Email Pelanggan BebasBayar
*Mohon masukkan alamat email untuk konfirmasi pembayaran
Metode Pembayaran

BANK MANDIRI

BANK BRI

BANK BNI

BANK BCA

Rincian Transaksi
PLN Prabayar
Sub Total
Biaya Admin
Jumlah Pembayaran

Kenapa Cek Tagihan Listrik di BebasBayar?

Sudah bukan zamannya lagi berlama-lama atau mengantre setiap awal bulan hanya untuk bayar tagihan listrik PLN. Zaman makin canggih, perkembangan teknologi sudah memberikan kemudahan di berbagai aspek, termasuk cek tagihan listrik PLN.

Sebagai aplikasi pembayaran terlengkap di Indonesia, BebasBayar bisa kamu gunakan untuk cek tagihan listrik PLN secara online. Selain itu, BebasBayar juga menyediakan beragam pilihan pembayaran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Kamu bisa bayar tagihan listrik via BebasBayar langsung, via transfer ATM, M-Banking, Alfamart, Indomaret, hingga Pos Indonesia. Mudah sekali kan?

Yuk cek tagihan listrik kamu segera dan bayar saja di BebasBayar!

Profil dan Layanan PT PLN

Perusahaan Listrik Negara atau PT PLN adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menangani segala hal yang berkaitan dengan kelistrikan di Indonesia, baik dari produksi hingga distribusi serta pengelolaan hampir mencakup seluruh wilayah Indonesia.

PLN tak hanya menyediakan tenaga listrik untuk penggunaan rumah tangga atau fasilitas umum, tetapi juga menyediakan listrik bagi perindustrian dalam skala besar. Mengikuti perkembangan zaman yang makin canggih, kini PLN telah bertransformasi menjadi PLN Online.

Situs resmi PLN bisa diakses melalui alamat www.pln.co.id di dalamnya menyediakan berbagai informasi seperti pengecekan listrik, sambungan baru, pasang baru, pengaduan dan lainnya.

Tahun 2015, PT PLN berhasil menyalurkan 176,4 TWh listrik, menjadikan perusahaan BUMN ini sebagai salah satu penghasil listrik terbesar se-Asia. Hingga hari ini PT PLN terus mengembangkan dan berinovasi untuk memberikan pelayanan kelistrikan terbaik bagi rakyat Indonesia.

Salah satu inovasi yang berhasil dicapai ialah tersedianya layanan listrik prabayar yang akrab disebut Listrik Pintar. Kini melalui Listrik Pintar masyarakat bisa membeli kredit listrik secara online serta melakukan pembayaran tagihan via online baik pascabayar maupun prabayar.

Layanan PLN

PLN menyediakan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Indonesia. Hari ini, tersedia layanan PLN Online dimana kamu bisa cek tagihan listrik, pengajuan permohonan pasang baru, dan pengaduan. Berikut ini beberapa layanan PLN Online yang bisa kamu manfaatkan :

  • Pendaftaran PLN Layanan Listrik Prabayar
  • Gak perlu repot-repot mengajukan permohonan pemasangan baru dengan mendatangi kantor cabang, kini kamu bisa melakukan pendaftaran di mana aja dan kapan aja. Kunjungi situs web PLN Online untuk informasi lengkapnya.

  • Perubahan Daya
  • Bila kamu membutuhkan kapasitas yang lebih besar untuk kebutuhan rumah tangga atau industri, kamu bisa mengajukan peningkatan daya melalui layanan PLN Online.

    Listrik Prabayar dan Pascabayar

    PT PLN Persero memberikan dua alternatif pembayaran listrik, yakni prabayar dan pascabayar. Apa yang menjadi keunggulan dan kelemahan listrik prabayar vs pascabayar?

    Listrik PLN Pascabayar

    Keunggulan listrik Pascabayar ialah kamu tidak perlu melakukan pengisian kredit di awal untuk menggunakannya. Namun, sebagai penggantinya, kamu harus cek tagihan listrik dan membayarnya setiap akhir bulan. Bila mengalami keterlambatan, maka pihak PLN berhak memutus aliran listrik sampai kamu melunasi tagihan.

    Kekurangannya ialah sering terjadi kelalaian petugas dalam mencatat angka pada meteran yang mengakibatkan tagihan kamu membengkak, karenanya cek tagihan listrik kamu di BebasBayar secara berkala.

    Listrik PLN Prabayar

    Jika kamu ingin mengontrol pengeluaran dan penggunaannya, tentu listrik prabayar bisa menjadi pilihan. Kamu akan terhindar dari biaya yang membengkak dalam penggunaan listrik. Kamu juga tidak akan mengalami pemutusan aliran listrik akibat lupa bayar tagihan.

    Untuk bayar atau sekedar cek tagihan listrik prabayar maupun pascabayar bisa kamu lakukan di BebasBayar.

    Biaya dan Prasyarat Pendaftaran PLN

    Berikut ini syarat-syarat yang harus disiapkan sebelum melakukan pendaftaran pemasangan listrik PLN :

    1. Gambar denah atau peta dari lokasi bangunan yang akan dipasang jaringan listrik.
    2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Surat Ijin Mengemudi (SIM) sebagai bukti pihak yang mengajukan.
    3. Apabila pengajuan pemasangan listrik tidak dilakukan sendiri atau diwakilkan, maka perlu melampirkan Surat Kuasa (diwakilkan).
    4. Menyiapkan biaya untuk pemasangan listrik baru.

    Biaya pemasangan listrik baru mengacu pada Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tahun 2014 adalah sebagai berikut :

    • 450 VA = Rp 421.000,00
    • 900 VA = Rp 843.000,00
    • 1.300 VA = Rp 1.218.000,00
    • 2.200 VA = Rp 2.062.000,00

    Cara Daftar dan Pasang Baru Listrik PLN

    Gak perlu capek mengantre dan mengajukan permohonan ke kantor cabang PLN, kini kamu bisa mengajukan permohonan pemasangan baru via PLN Online. Berikut langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran dan pasang baru di PLN Online :

    1. Kunjungi web official PLN Online dan pilih 'Pasang Sambungan.' Usai membaca dan menyetujui Syarat Ketentuan, kamu bisa langsung ke laman pelanggan dan data pemohon. Isi data-datanya dengan benar untuk mempermudah proses seleksi pengajuan.
    2. Setelah pengisian data pemohon, ada tabel berjudul Tarif/Daya Baru, kamu bisa memilih jenis layanan PLN yang diinginkan, mau (Pascabayar atau Prabayar) serta kapasitas daya yang dibutuhkan. Klik 'hitung biaya' untuk mengetahui tarif pemasangan baru.
    3. Bila sudah selesai, centang kotak kecil sebagai tanda bahwa kamu telah setuju atas ketentuan dan mengisi data dengan benar. Kemudian klik opsi 'Simpan Permohonan.'
    4. Setelah permohonan disetujui, kamu akan menerima e-mail rincian detail biaya yang perlu kamu bayarkan, lengkap dengan nomor registrasinya. Silakan lakukan pembayaran maksimal 30 hari setelah e-mail diterima.

    Cara Berhenti Langganan Listrik PLN

    Kamu hanya perlu membuat surat lampiran permohonanan berhenti berlangganan pada pihak PLN di daerah kamu. Surat lampiran berisi alasan kenapa kamu berhenti berlangganan, alamat lengkap, data diri, yang ditujukan kepada pimpinan kantor PLN setempat. Lampirkan juga fotokopi KTP, nomor pelanggan, dan peta rumah yang disatukan dengan surat lampiran berhenti berlangganan PLN.

    Usai menerima berkas, pihak PLN akan menghubungi kamu setelah mereka mengulas permohonan yang kamu kirimkan.

    Cara Menambah dan Menurunkan Daya Listrik PLN

    Penambahan atau pengurangan daya listrik bisa dilakukan secara online maupun offline. Berikut langkah-langkah untuk pengajuan peningkatan atau penurunan daya :

    1. Kunjungi web official PLN Online. Pilih menu 'Ubah Daya.' Usai kamu membaca dan menyetujui Syarat Ketentuan, kamu langsung akses laman yang berisi kolom data pelanggan dan data pemohon. Isi data-datanya dengan benar untuk mempermudah proses seleksi pengajuan.
    2. Jika sudah selesai memilih layanan PLN yang diinginkan, centang kotak kecil sebagai penanda bahwa kamu telah menyetujui ketentuan dan mengisi data dengan benar. Kemudian klik opsi 'Simpan Permohonan.'
    3. Setelah disetujui, kamu akan menerima e-mail rincian detail biaya yang perlu kamu bayarkan lengkap dengan nomor registrasi. Lakukan pembayaran maksimal setelah 30 hari e-mail diterima.

    Keterangan :

    • Penurunan daya listrik hanya bisa diterima apabila pemohon memiliki surat keterangan miskin atau Kartu Keluarga Sejahtera. Bila tidak memiliki salah satu syarat di atas, maka permohonan tidak dapat diterima.
    • Tidak dikenakan biaya untuk permohonan penurunan daya listrik.

    Demikian panduan lengkap cek tagihan listrik PLN di BebasBayar. Yuk segera install aplikasi BebasBayar dan bayar semua tagihan kamu dalam 1 aplikasi, baik itu tagihan PDAM, Iuran BPJS Kesehatan, Tagihan TV Kabel, Tagihan Indihome, maupun Cicilan Adira Finance.

    Sebarkan Informasi Baik Ini

    Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar Media Sosial BebasBayar
    Mohon tunggu

    permintaan Anda sedang kami proses